Selasa, 04 Oktober 2011

KOPI Nikmat sebagai Minuman Berkhasiat Merawat Kulit

Kopi tidak hanya nikmat disajikan sebagai minuman. Tapi juga berkhasiat untuk perawatan kulit. Minum secangkir kopi di pagi hari dapat memacu energi dan meningkatkan mood. Selain itu, minuman kaya kafein ini juga mengandung magnesium dan vitamin E yang bermanfaat untuk kulit. Magnesium dan vitamin E merupakan antioksidan, sekaligus anti bakteri dan exfoliating agent yang berguna untuk mengangkat sel-sel/kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Contoh perawatan kulit menggunakan kopi.
1. Cerahkan Kulit Kopi dapat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Caranya: seperempat cangkir minyak almond diaduk rata dengan delapan tetes minyak peppermint. Tambahkan 1 cangkir gula aduk hingga bercampur rata. Tambah setengah cangkir kopi bubuk pada campuran gula dan minyak almond serta minyak pepermint. Aduk hingga bercampur rata. Lumurkan ramuan ke seluruh tubuh. Hindari area wajah dan bagian kulit tipis lainnya. Lakukan scrubbing. Bilas dengan air bersih dan sabun lembut. Lalu keringkan dengan handuk halus dan usapkan pelembab yang sesuai dengan kulit. Hati-hati, jangan digunakan di daerah sekitar mata dan bagian kulit halus dan sensitif. 
2. Hilangkan Noda Hitam Lulur menggunakan kopi dapat menghilangkan noda hitam, flek, atau bekas luka di kulit. Caranya: 1 sendok makan biji kopi segar dan 1 sendok makan biji vanilla dihaluskan dengan cara diblender. Tambahkan seperempat cangkir garam dapur dan seperempat cangkir minyak zaitun ke dalam campuran kopi dan biji vanilla. Aduk hingga bercampur rata. Ambil 1 sendok campuran bubuk kopi, vanilla, garam, dan minyak zaitun, balurkan ke seluruh tubuh secara merata. Diamkan selama 10 menit. Gosok-gosok agar sel kulit mati rontok. Gosok lebih intensif di bagian lutut, siku, dan bagian lain yang mudah menghitam. Bilas tubuh dengan air hangat dan mandi seperti biasa. Minyak zaitun berguna melembutkan kulit. Sedangkan biji kopi dan vanilla akan mengikis sel-sel kulit mati yang menimbulkan noda-noda hitam dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Untuk hasil maksimal lakukan setiap hari.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar